0 2 min 8 bulan

Beritakampus.id – Jakarta |Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 63 Lemhannas RI melaksanakan Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) di Provinsi Kalimantan Tengah pada 13 sampai 17 Juni 2022. SLISN ditujukan agar para peserta dapat memperoleh data dan informasi yang objektif tentang isu-isu strategis yang sedang berkembang dan kebijakan publik terhadap obyek vital nasional yang dikunjungi.

Selain itu peserta diharapkan dapat mengetahui kondisi potensi budaya, dan produk unggulan yang dikunjungi untuk mendukung pembangunan di daerah dan nasional. Para peserta PPRA 63 yang diproyeksikan menjadi pimpinan tingkat nasional dapat memiliki cara berpikir yang komprehensif, holistik, dan integratif dalam memahami isu-isu strategis yang berkembang dan prospek objek vital nasional, potensi budaya, dan produk unggulan. Para peserta diharapkan dapat memberikan saran masukan terkait isu-isu strategis yang sedang berkembang dan kebijakan publik kepada Pemerintah Pusat dan Daerah.

Dalam kegiatan SLISN, peserta akan melaksanakan diskusi panel, audiensi, Focus Group Discussion, dan peninjauan secara langsung sesuai topik permasalahan yang dipilih dengan melakukan peninjauan langsung ke daerah, tokoh, dan para pemangku kepentingan lainnya, serta objek dan produk unggulan dari Kalimantan Tengah.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas peserta PPRA 63 Lemhannas RI selaku kader dan pimpinan tingkat nasional yang senantiasa berfikir komprehensif, holistik dan integratif dalam memahami isu-isu strategis yang sedang berkembang.

Dalam kegiatan Focus Group Discussion yang diselenggarakan pada Selasa, 14 Juni 2022, para peserta mendapatkan paparan dari Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si, Bupati Sukamara H. Windu Subagio, Kadis Perikanan, serta Kadis Lingkungan Hidup.

Sebanyak 25 peserta didampingi oleh Wakil Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah sebagai pembina, Tenaga Ahli Pengajar Bidang Geografi Lemhannas RI Mayjen TNI Hayunadi sebagai pimpinan rombongan, dan Tenaga Ahli Profesional Bidang Hukum Lemhannas RI Andrea Hynan Poeloengan, S.H., M.Hum., MTCP sebagai tenaga ahli.

Peserta PPRA 63 pada tahun 2022 ini melaksanakan kegiatan SLISN di empat provinsi yaitu Kalimantan Utara, Bali, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah.

Narahubung: Maulida (082229125536) / Endah (081316072186)

Caption Foto: Peserta Program Pendidan Reguler Angkatan (PPRA) 63 saat melaksanakan kegiatan Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) di Provinsi Kalimantan Tengah pada 13 sampai 17 Juni 2022

Biro Humas Lemhannas RI
Jalan Medan Merdeka Selatan 10, Jakarta 10110
Telp. 021-3832108/09
http://www.lemhannas.go.id
Instagram : @lemhannas_ri
Facebook : lembagaketahanannasionalri
Twitter : @LemhannasRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *