0 3 min 2 tahun
13 / 100

Beritakampus.id | Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memimpin acara pembagian Ijazah Kepada Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat IV/Sermatutar TP 2021/2022, bertempat di Gedung Moch. Lily Rochli. Jum’at (01/07/2022).

Dalam sambutannya Gubernur Akademi Militer menyapaikan, “Meskipun para Taruna telah melaksanakan kegiatan Penutupan Pendidikan sebagai Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat  IV/Sermatutar TP 2021/2022, akan tetapi saat ini masih berstatus Taruna. Untuk itu jaga diri kalian masing-masing sampai pada saat pelantikan Paja (Perwira Remaja) nantinya dan kalian harus tetap memegang teguh prinsip dan jati diri TNI setelah dilantik menjadi “Perwira Remaja profesional yang selalu siap menghadapi tantangan tugas di Satuan, memiliki motivasi yang kuat untuk selalu mengembangkan diri agar memiliki kecakapan, kemahiran dan kemampuan prajurit sejati”.

Selanjutnya Gubernur Akademi Militer mengucapkan “Selamat” kepada para Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat  IV/Sermatutar TP 2021/2022 sebagai Calon Perwira Remaja TNI AD Tahun 2022 yang telah berhasil menyelesaikan proses dan tahapan pendidikan dan latihan selama hampir empat tahun di lembaga tercinta kita ini serta berhak menyandang gelar Sarjana Terapan Pertahanan (S.Tr.Han).

Ucapan “Selamat” secara khusus, juga diampaikan kepada lulusan terbaik yang mendapatkan penghargaan Adhimakayasa dan Anindya Wiratama serta Aditya Pinasti. Peraih Adhi Makayasa, Sermatutar Rafi Naufal Afriansyah S. Tr (Han), No AK : 2018.001 (Terbaik Taruna), Medali Anindya Wiratama dan Piagam Terbaik diraih oleh Sermatutar Virly Luthvita Andini S. Tr (Han), No Ak : 2018.279 (Terbaik Taruni) dan Medali Aditya Pinasti dan Piagam terbaik Tugas Akhir Sermatutar Haswin Akbar Muhammad S. Tr (Han), No AK : 2018.016.

Pertahankan terus semangat dan prestasimu dalam karier pengabdian  selanjutnya. para Taruna/Taruni akan memasuki pintu gerbang pengabdian sebagai perwira remaja TNI AD. Aplikasikan bekal yang telah kalian dapatkan selama menjalani pendidikan di Akademi Militer menuju perwira-perwira yang profesional, handal, memiliki integritas tinggi dan karakter yang kuat dalam menjaga kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan harapan guna mengembangkan dan meningkatkan kualitas individual masing-masing agar dapat menjawab tantangan dan dinamika tugas yang semakin kompleks. Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI agar sukses dalam bertugas dan meniti karier.

Beliau juga berpesan kepada para Taruna/Taruni Calon Perwira Remaja TNI AD Tahun 2022 untuk senantiasa memelihara kemanunggalan TNI-rakyat. Ingat ! ruhnya TNI adalah rakyat. Selamat Bertugas kepada para Calon Perwira Remaja TNI AD Tahun 2022. Negara dan bangsa menanti darma baktinya!

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, selalu memberikan perlindungan pada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai bersama.

(Link Source :  https://tni.mil.id/view-215880-penyerahan-ijazah-kepada-tarunataruni-akademi-militer-tingkat-iv-oleh-gubernur-akmil.html )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *