0 2 min 3 bulan
8 / 100

Beritakampus.id – Bandung |Sebagai sebuah Program Pendidikan Baru pada Fakultas Teknik Universitas Achmad Yani (UNJANI), Prodi Geomatika terus berupaya mengembangkan diri dengan mengadakan berbagai Kerjasama agar menjadi lebih professional.

Kaprodi Geomatika Fakultas Teknik Unjani Kol. (Purn.) Dr. Ir. Sukanto Hadi, MT dalam siaran persnya yang dikirimkan ke berbagai media menyebutkan bahwa pada hari Jumat 11 November 2022 Program Pendidikan Geomatika Fakultas Teknik Unjani Kembali membuat Kerjasama dengan PT. Sonar Nusantara Utama.

PT Sonar Nusantara Utama merupakan salah satu unit bisnis Kantara Group yang bergerak di bidang teknologi survei pemetaan canggih. Direktur Sonar Nusantara Utama Esha Etlin Saratoga menyatakan, Sonar Nusantara Utama siap mendukung Prodi Geomatika Unjani, khususnya dalam bidang teknologi survei pemetaan.

“Kami memiliki teknologi yang mampu beroperasi pada semua sektor, baik itu untuk pemetaan udara, darat, dan laut yang siap bersaing dan diadaptasikan untuk semua proyek pembangunan dan pemetaan,” ungkap Direktur Sonar Nusantara Utama Esha Etlin Saratoga.

Kol. (Purn.) Dr. Ir. Sukanto Hadi, MT. selaku Kaprodi Geomatika Unjani mengatakan,” Program Pendidikan Geomatika Fakultas Teknik Unjani saat ini memerlukan dukungan dari seluruh stakeholder terkait dengan ilmu geomatika. Hari ini kami berterimakasih dapat menjalin Kerjasama dengan PT. Sonar Nusantara Utama untuk Bersama sama membangun negara pada bidang ini. Semoga dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini dapat terjalin sinergi yang sangat baik.” Sambutnya.

Kegiatan Penandatanganan Kerja Sama ini dimulai dengan Sambutan Dekan Fakultas Teknik Unjani oleh Dr. Ir. Ferry Rusgyanto, MT., Sambutan Kaprodi Geomatika Unjani Kol. (Purn.) Dr. Ir. Sukanto Hadi, MT., Sambutan Direktur Sonar Nusantara Utama Esha Etlin Saratoga, dilanjutkan ke acara inti penandatangan kerja sama oleh Dr. Ir. Ferry Rusgyanto, MT. dan Esha Etlin Saratoga.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi “Teknologi Aerial Survey untuk Sektor Konstruksi” oleh Fadlan Fadillah, penyampaian materi “BIM untuk Evaluasi As Built Bangunan” oleh Nabila Rahmawati, dilanjutkan tanya jawab dan Showcase Alat. Acara dilanjutkan dengan penutupan dan sesi foto Bersama.

Kegiatan PKS antara Prodi Geomatika Unjani dengan Sonar Nusantara Utama dihadiri sejumlah mahasiswa ( sekitar 40 mahasiswa) dari Prodi Teknik Geomatika & Teknik Sipil Fakultas Teknik Unjani, Dekan , WD III, Kaprodi Teknik Geomatika & Staf Dosen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *