0 3 min 1 tahun
9 / 100

Beritakampus.id – Bandung, SMK Negeri 5 Bandung mengadakan kegiatan “Fivaganza 2023” untuk para generasi muda, khususnya siswa kelas XII dan XIII SMK Negeri 5 Bandung, alumni SMKN 5 Bandung dan sekolah-sekolah sekitarnya untuk menambah cakrawala pengetahuan dan informasi tentang perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta nasional maupun internasional dan dunia industri sehingga siswa dapat memilih karirnya dengan baik.

Program Studi Teknik Geomatika Fakultas Teknik Universitas Achmad Yani hadir memberikan sosialisasi dan solusi bagi masa depan siswa siswi dalam kegiatan Fivaganza 2023 SMKN 5 Bandung pada tanggal 20 – 21 Februari 2023 di Kampus SMK Negeri 5 Bandung.

Menurut keterangan Panitia Fivaganza 2023 kegiatan ini
dihadiri antara lain oleh sebagai
berikut:

  1. Siswa dan siswi Kelas XII dan XIII SMK Negeri 5 Bandung.
  2. Siswa dan siswi Kelas X dan XI SMK Negeri 5 Bandung sebagaiinformasi
    dan motivasi.
  3. Guru BK SMA/SMK se Kota Bandung
  4. Guru SMP rekanan wilayah Cibeunying Kidul Kota Bandung
  5. Siswa-siswi SMA/SMK se Kota Bandung (1 sekolah 5 orang)
  6. Siswa-siswi SMP rekanan wilayah Cibeunying Kidul Kota dan Kabupaten
    Bandung (1 sekolah 5 orang)
  7. Pihak Perguruan Tinggi/Universitas. 8. Orang Tua Siswa
  8. Masyarakat Umum
Fivaganza 2023 SMKN 50 BANDUNG

Kaprodi Teknik Geomatika Fakultas Teknik UNJANI Dr. Ir. Sukanto Hadi, MT. mengatakan, ” Program Pendidikan Geomatika Fakultas Teknik UNJANI sangat mendukung arti pentingnya kegiatan Fivaganza di SMKN 5 Bandung ini. Tanpa kegiatan sosialisasi yang dan publikasi, masyarakat akan kesulitan menentukan pilihan yang terbaik untuk masa depan anak anaknya. Karena saat ini derasnya arus informasi membuat masyarakat mengalami disrupsi. Informasi mengenai Perguruan Tinggi menjadi sangat beragam jenis dan spesifikasi Fakultas dan Jurusannya. Untuk itu siswa siswi perlu diberikan informasi yang benar melalui sosialisasi agar memiliki wawasan dalam pemilihan karirnya di masa depan. ” Ungkapnya kepada awak media.

Kaprodi Teknik Geomatika UNJANI Kolonel (Purn.) Dr. Ir. Sukanto Hadi, MT.

” Prodi Geomatika UNJANI merupakan program studi yang relatif baru, yaitu gabungan geodesi dan informatika yang mempelajari ilmu kebumian, topografi, pemetaan, geospasial, kartografi yang saat ini memiliki posisi strategis dalam mendukung program One Map Policy (Kebijakan Satu Peta) yang sangat diperlukan oleh pemerintah dalam kerangka penataan ruang dan wilayah pertanahan yang masih carut marut di Indonesia. Sehingga peluang kerjanya sangatlah luas. ” Lanjut Kolonel (Purnawirawan) TNI Dr. Ir. Sukanto Hadi, MT. yang telah membaktikan separuh hidupnya bekerja di Dittopad TNI Angkatan Darat dan sekarang memimpin Prodi Geomatika UNJANI ini.

“Saya berharap kegiatan Fivaganza 2023 SMKN 5 Bandung dapat memberikan pencerahan kepada para siswa dan masyarakat terkait pentingnya informasi yang tepat akan peluang studi Ilmu Geomatika. Semoga kegiatan sosialisasi semacam ini akan semakin banyak digelar untuk menambah wawasan masyarakat dalam mengambil keputusan bagi anak anaknya menentukan masa depan, ” Pungkasnya.

( Dharma L. /Red.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *