0 2 min 11 bulan
6 / 100

Beritakampus.id – Banyuasin, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banyuasin resmi membuka pendaftaran Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Bahkan seluruh putra-putri terbaik Banyuasin bisa mendaftar non kader pun boleh mendaftar, dengan komposisi 50 persen. Hal ini dikatakannya kepada awak media saat rapat bersama Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN, Sabtu 04 Maret 2023.

Anggota DPRD Banyuasin ini mengatakan,” Tidak ada syarat khusus bagi caleg non kader untuk bergabung bersama PAN, yang penting siap bertarung secara totalitas lahir dan batin serta berusaha semaksimal mungkin. Saat ini kami mengadakan penjaringan Bacaleg non kader, karena Kami ingin meningkatkan perolehan kursi PAN di legislatif,” Tambah Tismon.

Tismon Sugiarto, SH.  Menjelaskan bahwa saat ini PAN memiliki Empat kursi di DPRD Banyuasin hasil Pileg 2019 lalu. Pada Pileg 2024 mendatang, pihaknya menargetkan maksimal delapan kursi dan minimal enam kursi agar bisa kembali menjadi Pimpinan DPRD Banyuasin seperti 2014.

“Saya juga menargetkan kembali legislator DPR-RI yakni Ir.H.Achmad Hafiz Tohir serta 1 kursi di DPRD Provinsi,” terangnya.

Diharapkannya, untuk Caleg potensial yang maju pada Pileg sebelumnya, tetap maju melalui PAN. Bahkan, dirinya pun akan kembali maju sebagai Caleg DPRD Sumsel Dapil X Banyuasin,l.

Masih menurut Tismon bahwa strategi PAN menghadapi Pileg mendatang, pihaknya akan kerja berjemaah dalam mendapatkan kursi sebanyak- banyaknya. Caleg yang memiliki keluarga atau kolega di Dapil lain, diharapkan agar mencoblos PAN, dan berjalan bersama Bacaleg DPR-RI, Provinsi dan Kabupaten, harus saling support.

”Alhamdulillah, untuk dana saksi, PAN sangat siap. Anggarannya sudah ada, bersumber dari kontribusi anggota dewan yang disentralisasi ke BSN. Nantinya dikembalikan ke DPD masing-masing. Jadi untuk kemanan suara Bacaleg PAN tidak usah pusing,” tutupnya.

Red.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *