0 3 min 1 tahun
6 / 100

“Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi).

Beritakampus.id – Jakarta, Bulan suci Ramadan 1444 H telah hadir, memberi kesempatan seluas-luasnya untuk berbuat baik dan beramal. Selain menjadi momen terbaik untuk berbagi juga dapat menuai pahala yang berlimpah limpah.

(HR. Bukhari Muslim) menyebutkan bahwa “Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal, hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan   makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.”

Partai Indonesia Bangkit Bersatu atau yang dipanggil dengan nama PARTAI IBU tidak ketinggalan melakukan kebaikan bulan Ramadhan 1444 H tahun ini.

Ketua Umum Partai IBU Dr. Dr. H. Rd. Zulki Zulkifli Noor, ST., SH., MH., M.Kn., MM.,  mengatakan,” Dewan Pimpinan Pusat Partai IBU juga terpanggil untuk berbuat kebaikan bagi sesama melalui Aksi Berbagi Takjil di Ramadhan 1444 Hijriah ini. Banyak amalan yang bisa dilakukan ketika Bulan Suci Ramadhan Hadir untuk  menuai ganjaran yang luar biasa. Amalan ringan tapi berbobot pahalanya, salah satunya adalah memberi takjil berbuka puasa. Dengan memberi makanan ringan, air putih, itu pun bisa menjadi ladang pahala. Sehingga, sangat sayang jika melewatkan kesempatan berbagi di bulan penuh berkah ini.” Ungkapnya.

Koordinator Aksi Berbagi Partai IBU Haryanto Varendi, S.Sos. mengatakan,” Melalui Aksi Berbagi Bersama Dewan Pimpinan Pusat Partai IBU , mari kita berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan . DPP Partai IBU membagikan Takjil Buka Puasa yang kami bagikan kepada masjid masjid di sekitar kantor sekretariat DPP Partai IBU Jakarta Pusat yang akan berlangsung mulai hari ini hingga sepuluh hari terakhir bulan Ramadan. Takjil Buka Puasa ini akan dibagikan secara gratis ke berbagai kalangan juga. Mulai dari pondok pesantren, panti asuhan, panti jompo, anak-anak jalanan, pedagang kecil, buruh dan masyarakat umum yang berpuasa di sekitar Kantor kami.” Paparnya kepada awak media Jumat, 14 April 2023.

Haryanto menambahkan,” Kami bertekad untuk mendistribusikan berbagi takjil dan buka puasa tersebut. Sehingga, semakin banyak yang bisa menyegerakan buka puasa dengan hidangan ringan yang kaya kebaikan dan pahala seperti dikatakan HR. Bukhari dan Muslim yaitu “Orang yang berbuka puasa mempunyai dua kebahagiaan yang bisa ia rasakan: kebahagiaan ketika ia berbuka dan kebahagiaan ketika ia bertemu dengan Rabb-nya karena puasa yang dilakukannya.” Pungkasnya.

(Mas Dharma L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *