0 2 min 11 bulan
5 / 100

Beritakampus.id – Jakarta, Sinode Gereja Bethel Indonesia akan menyelenggarakan SIDANG SINODE XVII pada tanggal 23 – 25 Agustus 2023 di Sentul Internasional Convention Centre Bogor Jawa Barat.

Pdt. Josafat Mesach Sekretaris Umum Sinode Gereja Bethel Indonesia mengatakan, ” Sidang Sinode Gereja Bethel Indonesia XVII akan dihadiri oleh 3500 orang peserta secara online maupun secara online yang terdiri para Gembala Jemaat lokal GBI, Pendeta yang bukan Gembala, Calon Pendeta yang mau dilantik dan para tamu undangan yang diundang oleh BPP GBI,” ungkapnya dalam konferensi pers yang di gelar di Gedung Sinode GBI Rawa Dari Jakarta Pusat hari Selasa 15 Agustus 2023.

Pdt. Heri Cahyono Sekretaris BPP GBI menambahkan,” Sidang Sinode GBI adalah sidang pengambilan keputusan tertinggi dan pertemuan raya GBI dengan 2 agenda utama yaitu Sidang pengambilan keputusan tertinggi sesuai Tatib GBI pasal 40 ayat 1 dan 2 dan Pertemuan Raya sebagai kegiatan pembinaan rohani sesuai Tatib GBI pasal 40 ayat 3, yang diikuti oleh semua peserta Sinode GBI,” Paparnya.

Sementara itu Satria Ketua Panitia Sidang Sinode GBI XVII mengatakan, ” Agenda Sidang Sinode GBI XVII pada 23 – 25 Agustus 2023, pertama diawali Sidang Majelis Pekerja Lengkap GBI yang bersifat tertutup, lalu Opening Sidang Sinode pada tanggal 23 Agustus 2023 terbuka lanjut ke Sidang Pleno, dan pada tanggal 24 Agustus 2023 kegiatan Pastors Conference. Kemudian Sidang Pleno II akan mengesahkan Hasil Sidang MPL, Pelantikan Ketua Umum terpilih, Anggota Majelis Pusat, Anggota MPL, Ketua BPD, Pendeta yang lulus ujian, pejabat Penggabungan dan Pengurus BPP,” Terangnya.

Dalam konferensi pers nya Sekretaris Umum Sinode GBI mengatakan,” Pasca penyelenggaraan Sidang Sinode GBI XVII, hasilnya akan secara resmi diumumkan oleh Ketua Umum dan Sekretaris Umum,” Pungkasnya.

( Dharma L/ Carlla Paulina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *