0 2 min 8 bulan
56 / 100

Beritakampus.id – Jakarta, Wadah Komunikasi dan Pelayanan Umat Beragam (WKPUB) gelar kegiatan Pelatihan dan Pembekalan Relawan dan Kader AISA WKPUB Jakarta pada hari Sabtu, 25 November 2023 di GKJ Jakarta, Rawamangun Jakarta Timur.

Kegiatan dibuka dengan doa oleh Ustad Hafas Alawy dilanjutkan Sambutan oleh Ketua Umum WKPUB Pdt. Hosea Sudarna yang memberikan Penjelasan tentang WKPUB dan Program Kegiatan AISA.

Ketua Umum WKPUB Pdt. Hosea Sudarna,” Hari ini ada kegiatan pembekalan dan pelatihan bagi kader WKPUB terkait dengan pelayanan kepada anak. Kami memberi nama program ini dengan AISA yang merupakan kepanjangan dari Anak Indonesia Sehat. Program AISA fokus untuk menangani masalah kesehatan anak.” Ungkapnya kepada awak media usai kegiatan dilaksanakan.

“ Program AISA dari Wadah Komunikasi dan Pelayanan Umat Beragam (WKPUB) melibatkan peran serta semua unsur umat beragama bak Kristen, Katholik, Islam, Budha, Hindu maupun unsur Penghayat  Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha ESa dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika yang rukun dan Bersatu untuk membangun bangsa.” Tambahnya.

“Saat ini kami masih swadaya dalam mengerakkan program program kerja ini, namun kami membuka kesempatan kepada masyarakat luas maupun stake holder terkait (Pemerintah-red.) untuk dapat ikut ambil bagian berperan membangun Kesehatan Anak Indonesia – AISA secara konkrit dengan menyalurkan donasi atau bantuan untuk melancarkan kerja kerja WKPUB,” Pungkasnya.

Materi Pelatihan dan Pembekalan Relawan dan Kader AISA WKPUB Jakarta pada sesi pertama dibawakan oleh dr. Judin Purba yang memberikan Teknis Pelaksanaan Pelayanan 5 Meja dan Permasalahan dalam Kegiatan AISA.

Materi berikutnya adalah mengenai Penjelasan Penyusunan Laporan Kegiatan dan Laporan Keuangan AISA yang disampaikan oleh Ibu Aneke Unsulangie.

Usai Isoma kegiatan dilanjutkan dengan beberapa materi pembekalan lagi yaitu :

dr. Dewi Retno Utami membawakan materi “Penanganan ANak Sakit Pada Waktu Pelayanan AISA, Ibu Murbari Siwi membawakan materi Pemantauan Status Gizi Balita, Ibu Ken Larasati memaparkan Pendidikan Menjalin Kebersamaan dan Kerukunan.

Sebelum kegiatan ditutup  oleh Moderator Robert Anton S dengan membacakan rangkuman kegiatan, Ibu Olwien Simorangkir memngumumkan laporan Ketua Bidang Sosial dan Pelayanan Kesehatan.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto Bersama dan ramah tamah.

(Mas Dharma/ Carlla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *