0 3 min 3 bulan
54 / 100

Warta-gereja.online – Jakarta, Media online Warta Gereja yang didirikan untuk melaksanakan Tri Tugas Panggilan Gereja serta mengembangkan secara aktif fungsi Marturia (Bersaksi) dalam bidang pewartaan berita dan publikasi Gereja mengenai Kasih Tuhan Yesus Sang Penebus dan membangkitkan spiritualitas Kristen di tengah Masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia dengan informasi informasi  yang baik mendapat sambutan positif dan hangat dari Gereja Persekutuan Oikumene Umat Kristen (POUK) Provinsi Jawa Barat.

Pdt. Anam Prajer Manurung, M.Th. Ketua Umum Badan Pengurus Persekutuan Oikumene Umat Kristen (BP POUK) Jawa Barat mengatakan,” Kami sangat mendukung adanya media online Warta Gereja untuk ikut berpartisipasi aktif mewartakan berita berita kegiatan gereja secara online ini. Kita bergerak menyebarkan Injil dengan media online juga sangat efektif,” Ungkapnya.

Pdt. John Welman Aritonang, S. Th. Sekretaris Umum POUK Jawa Barat mengatakan,” Sebuah upaya yang baik dengan hadirnya media online Warta Gereja ini kita menyebarkan Injil kepada semua kalangan. Bahkan media online ini dapat juga dimanfaatkan oleh pihak pemerintah terutama Kementrian Agama juga untuk memberikan penyuluhan penyuluhan dan edukasi publik yang baik bagi khalayak ramai. Kami sangat mendukung kehadiran media online Warta Gereja ini,” Paparnya.

Hadir pula dalam kegiatan audiensi Warta Gereja dengan  Persekutuan Oikumene Umat Kristen (BP POUK) Jawa Barat Dharma Leksana, S.Th., M.Si selaku pendiri media online Warta-Gereja, didampingi oleh Carlla Paulina (Direktur Warta Gereja), Ir. Bambang Saragih, MM. Redaktur Warta Gereja dan Johnson Simarmata Wartawan Warta Gereja yang juga salah seorang Majelis POUK.

Dharma Leksana mengatakan, “Saya sangat berterimakasih atas sambutan hangat dari Ketum dan Sekum BP POUK Jawa Barat. Bahkan Pdt. John Welman Aritonang, S. Th. Sekretaris Umum POUK Jawa Barat beserta Pdt. John Welman Aritonang, S. Th. Sekretaris Umum POUK Jawa Barat memberikan dukungan konkrit dengan memberikan kesempatan bagi kami untuk diperkenankan merekrut anggota anggota gerejanya menjadi wartawan pada media online Warta Gereja.” Terangnya.

Dharma melanjutkan,” Saat ini media online Warta Gereja memerlukan dukungan konkrit dari gereja gereja di seluruh Indonesia dengan cara membekali para warga gereja yang memiliki minat untuk menjadi wartawan media Warta Gereja. Kami berharap di setiap gereja ada 2 orang pewarta gereja setempat yang dapat ikut serta menuliskan kegiatan kegiatan gereja di wilayahnya. Para pewarta gereja ini akan diberikan pelatihan sehingga memiliki kemampuan jurnalistik, dapat menuliskan berita berita gereja ditempatnya sesuai kaidah jurnalistik. Dengan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang professional di setiap gereja nantinya akan terbentuk komunitas Pewarta Gereja yang mengemban fungsi Tugas MARTURIA (Bersaksi) kepada masyarakat mengenai kegiatan kegiatan bergereja yang positif. Kita dapat menyebarkan informasi informasi pekabaran Injil dengan lebih sistematis dan massif kepada publik di era digital ini.” Imbuhnya.

“Media Online Warta Gereja menjadi salah satu sarana yang dapat digunakan oleh Gereja Gereja seluruh Indonesia untuk Bersama sama Membangun Kerajaan Allah Dengan Jurnalisme di Era Digital ini. Kerajaan Allah harus hadir juga di dunia maya untuk menjadi SAKSI  Kasih Kristus kepada dunia dengan informasi informasi faktual dan aktual yang digarap secara professional oleh para jurnalis warta gereja sedemikian rupa sehingga GoodNews, Kabar Baik, Injil dapat menjadi informasi informasi yang dikonsumsi publik dengan sehat.” Pungkasnya.

Direktur Warta Gereja, Carlla Paulina juga mengatakan,” Ucapan terimakasih yang sangat mendalam dari kami bahwa Bapak Ketum dan Sekum BP POUK Jawa Barat yang bahkan usai audiensi dengan kami segera menyiapkan kegiatan Pelatihan Jurnalistik bagi para anggota gereja yang berminat menjadi Wartawan Warta Gereja untuk dibekali oleh Team Warta Gereja dalam waktu dekat ini. Semoga upaya kita melayani Tuhan Yesus dalam bidang Marturia ini dapat menjadi sarana bagi kemuliaan NamaNYA,” Tutupnya.

(Dh.L/ BamSar/CPW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *