0 3 min 8 bulan
51 / 100

Beritakampus.id – Sukabumi, Gathering Pembinaan Pendeta dan Utusan Majelis Gereja POUK Se Jawa Barat angkat tema “ Menjadi Satu Agar Dunia Percaya ( Yohanes 17 : 21 ) di Wisma Kinasih Resort Caringin Sukabumi tangga 01 – 02 Desember 2023.

Kegiatan diawali dengan kebaktian Selamat datang dan Ibadah Pembukaan oleh PF. Pendeta. Eko Pujo Santoso, M.Th. yang dilanjutkan dengan Acara SARASEHAN POUK Di Jawa Barat yang dipandu oleh : Pdt. Engkih Gandakusuma, S.Th. ( Sesepuh POUK), Pdt. Paulus Wijono, S.Th., MM. (PGIW Jawa Barat), Pdt. Anam P. Manurung, M.Th. (BP POUK Jawa Barat) dimoderatori oleh Penatua Eko Mudjiono.

Pada malam harinya digelar Sesi satu dengan Materi ;” POUK Yang Oikumenis dan Misioner” Oleh Pdt. Dr. Noh Ruku diakhiri dengan kegiatan Malam Kebersamaan yang dipandu oleh Pdt. Herlina Fialay dan Tim.

Hari kedua tanggal 02 Desember 2023 kegiatan diawali dengan Olahraga bersama dipandu oleh Pdt. Herlina Fialay dan Tim.

Setelah acara makan pagi Pdt. Paulus Wijono, S.Th., MM.  dan Pdt. Dr. Margie Ririhena membawakan sesi kedua dengan materi “Membangun Relasi Fungsional dan Struktural Yang Efektif antara PGIW Jabar, BP POUK Jabar dan POUK POUK di Jawa Barat” dengan moderator Pnt. Rudy Tirtayana.

Acara berikutnya adalah Presentasi Media Online Warta Gereja oleh Dharma Leksana, S.Th., M.Si. dan Carlla Paulina yang memberikan materi terkait Marturia dengan tema “ Membangun Kerajaan Allah Dengan Jurnalisme.”

Media Warta Gereja yang digagas oleh Dharma Leksana menyiapkan ruang agar dapat dibentuk network (jaringan) setiap gereja memiliki minimal 2 orang wartawan untuk Bersama sama Bersatu memberikan informasi informasi Kabar Baik, GoodNews melalui unggahan yang di media online maupun media sosial dengan konten konten yang bernuansa Kasih Kristus sebagai Wujud Tanda Hadirnya Kerajaan Allah di dunia digital.

Pdt. Jahenos Saragih,S.Th., M.Th., MM. Sebagai penasihat media Warta Gereja yang juga sedang berjuang untuk maju menjadi Senator RI (DPD RI Dari Provinsi Jawa Barat) menekankan penting fungsi media dan komunikasi untuk mengabarkan kabar baik Injil melalui media online. Dengan Media Online diharapkan soal kerukunan, soal sektarian, racism, dan pluralisme dapat digaungkan, sebagai salah satu edukasi publik dan meningkatkan literasi digital publik.

Kegiatan  Gathering Pembinaan Pendeta dan Utusan Majelis Gereja POUK Se Jawa Barat ditutup oleh Ketua BP POUK Jawa Barat Pdt. Anam P. Manurung, M.Th. dan diakhiri dengan  Ibadah penutupan yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Margie Ririhena dan Liturgos Ibadah Penutupan Pdt. John Welman Aritonang, S.Th.

Seluruh rangkaian acara Gathering Pembinaan Pendeta dan Utusan Majelis Gereja POUK Se Jawa Barat di wisma Kinasih Resort Sukabumi pada tanggal 1 -2 Desember berjalan baik dan lancar. (Dharma/Carlla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *