0 3 min 7 bulan
62 / 100

Beritakampus.id – Bekasi Kota, Badan Pengurus Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Bekasi menyelenggarakan Ibadah dan Perayaan  Natal GMKI Tahun 2023 di Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Resort Bekasi yang berlokasi di Jl.Gunung Gede Raya No.1 Perumnas II Bekasi, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Hari/Tgl : Sabtu, 16 November 2023 Pukul : 17.00 – 20.00 WIB.

Ibadah dan Perayaan  Natal GMKI Cabang Bekasi Tahun 2023 mengangkat tema : “Bangkitlah Baharui hidupmu dan beritakanlah Injil” (Markus 2:1-12) dan Sub Tema : “Menjadi Gerakan yang berjumpa dengan Allah dan Memberitakan kabar Keselamatan Melalui Pembaharuan Hidup”.

Kegiatan Perayaan  Natal GMKI Bekasi Tahun 2023 diawali dengan acara kebaktian natal dengan menyanyikan puji pujian natal dan penyembahan oleh Gloria-Symphony Worship. Liturgi sesi 1 dipimpin oleh Div. Acara antara lain Stefanhie, Marthin, Febriani, Salomo dan Steven yang dilajutkan dengan acara Penyalaan Lilin Natal.

Penyalaan Lilin Natal diiringi lagu O Holy Night dan Malam kudus oleh Pdt. Jahenos Saragih, S.Th., M.Th., MM. Perwakilan Pengurus Pusat GMKI, Ketua GMKI Cabang Bekasi, Ketua Panitia Natal, Perwakilan Anggota GMKI, Perwakilan Senior GMKI dan Perwakilan Mahasiswa Umum.

Memasuki pemberitaan Firman oleh Pdt. Jahenos Saragih, S.Th., M.Si., MM. liturgi sesi  dipimpin oleh seksi acara yaitu Visnu, Titin, Brenda, Sindi dan Tino dengan diiringi Worship Firman lagu Layak Dipuji Disembah.

Dalam khotbahnya, Pdt. Jahenos Saragih, S.Th., M.Th., MM. mengupas tema natal : “Bangkitlah Baharui hidupmu dan beritakanlah Injil” (Markus 2:1-12) dan Sub Tema : “Menjadi Gerakan yang berjumpa dengan Allah dan Memberitakan kabar Keselamatan Melalui Pembaharuan Hidup”.

Usai ibadah natal, acara dilanjutkan dengan Perayaan Natal GMKI Cabang Bekasi Tahun 2023 dengan Upacara Nasional

●             Lagu Indonesia Raya

●             Mengheningkan Cipta (PP/Kecab)

Upacara Organisasi

●             Mars GMKI

●             Pembacaan Pembukaan AD GMKI

Lalu dilanjutkan dengan beberapa kata sambutan dari Ketua Panitia Natal, Ketua Cabang , Senior GMKI dan Pengurus Pusat GMKI , pembagian doorprize serta sesi foto Bersama.

Pdt.Jahenos Saragih, S.Th., M.Th., MM. Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) daerah pemilihan Provinsi Jawa Barat yang juga salah seorang senior GMKI berpesan,” GMKI harus terus berjuang untuk menjadi pembaharu, sebagai Agent of Change. Sesuai dengan tema kita hari ini Bangkitlah Baharui hidupmu dan beritakanlah Injil” (Markus 2:1-12) dan Sub Tema : “Menjadi Gerakan yang berjumpa dengan Allah dan Memberitakan kabar Keselamatan Melalui Pembaharuan Hidup”. Selamat Natal,” Pesannya usai melayani khotbah natal.

Geraldo Aritonang, Ketua GMKI Cabang Bekasi mengatakan, “ Kami mengucapkan terimakasih kepada semua rekan rekan yang telah dapat mensukseskan kegiatan Natal GMKI Cabang Bekasi Tahun 2023 ini, serta kepada semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu. Pengurus GMKI Cabang Kota Bekasi mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2024,” Pungkasnya.

(Carlla P./Dharma.L. Red.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *