0 2 min 1 bulan
64 / 100

Beritakampus.id – Cimahi Jawa Barat, Metode Penentuan Posisi dengan GPS atau yang saat ini berkembang menjadi GNSS (Global Navigation Satellite System) merupakan sebuah lompatan teknologi yang sangat signifikan dalam bidang Survey Pemetaan.

GNSS memberikan informasi letak atau posisi di permukaan bumi secara akurat.  Disamping untuk keperluan Survei Pemetaan, saat ini  rasanya tanpa posisi  yang jelas banyak hal yang tidak bisa kita lakukan, contoh konkrit yang tanpa sadar kita rasakan dalam kehidupan sehari2 hari saat ini adalah pemanfaatan applikasi di Hp seperti GOJEK, GRAB dan lainnya sudah pasti berbasis LOKASI, maka tanpa teknologi GNSS akan sulit dilakukan.

Menyadari pentingnya hal tersebut, Teknik Geomatika Unjani menggandeng Indosurta Group menggelar kegiatan Workshop Pengukuran Gps Geodetik Metode Statik dan RTK pada haris Kamis 25 JANUARI 2024 di PRODI TEKNIK GEOMATIKA UNJANI, Cimahi Jawa Barat.

Kaprodi Teknik Geomatika UNJANI Kol. (Purn.) Dr. Ir. Sukanto Hadi, MT. mengatakan,” Workshop ini  diadakan dengan tujuan untuk refreshing bagi para mahasiswa yang baru saja selesai melaksanakan Ujian Akhir Semester, disamping itu juga menambah wawasan, bekal pengetahuan dan sekaligus ketrampilan para mahasiswa Teknik Geomatika Unjani dalam mengaplikasikan teknologi penentuan posisi di permukaan bumi menggunakan GNSS.” Ungkapnya dalam kata samnbutan pembukaan Workshop.

Kol. (Purn.) Dr. Ir. Sukanto Hadi, MT. menambahkan,” Pada kesempatan ini saya atas nama Prodi Teknik Geomatika Unjani mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan Indosurta Group, atas kerja sama dan dukungannya sehingga acara Workshop dapat berlangsung  dengan baik. Kepada para mahasiswa saya berharap agar dapat memanfaatkan kegiatan Workshop Pengukuran GPS Geodetik Metode Statik & RTK ini dengan sebaik baiknya untuk menambah wawasan, bekal pengetahuan dan sekaligus ketrampilan para mahasiswa Teknik Geomatika Unjani, “ Pungkasnya.

Acara WORKSHOP PENGUKURAN GPS GEODETIK METODE STATIK & RTK kerja sama TEKNIK GEOMATIKA UNJANI dengan INDOSURTA GROUP diawali dengan Pembukaan  Sambutan KAPRODI TEKNIK GEOMATIKA dan Sambutan PERWAKILAN INDOSURTA GROUP, dengan   Acara Pokok Workshop :  Presentasi Teori GNNS Dalam Penentuan Posisi, Praktek Pengamatan  GNNS  (STATIK & RTK), Proses Data & Pelaporan Hasil Hitungan, serta Evaluasi Kegiatan /Diskusi.

Acara ditutup dengan Pembagian Cindera Mata Oleh Kaprodi dan Foto Bersama. (Dh. L.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *