0 3 min 3 bulan
61 / 100

Beritakampus.id – Jakarta, Warung Kerukunan Nusantara (WKN)  Mart dan Kedai yang Ke 3 telah dibuka di  Jl. Gading Raya No.9, RT.1/RW.14, Pisangan Tim., Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13230 Sebagai Tempat Merawat Kerukunan Lintas Agama.

Hal ini disampaikan oleh Pak Suharsono selaku inisiator berdirinya Warung Kerukunan Nusantara (WKN)  Mart dan Kedai yang sudah berjumlah 3 buah. Dia mengatakan,” Benar hari ini kita launching Warung Kerukunan Nusantara (WKN) yang ke 3 di Pisangan Jakarta Timur. Di Jakarta Utara dan Jakarta Barat juga sudah dibuka, dan akan menyusul segera di tempat tempat lainnya.” Paparnya kepada awak media usai kegiatan launching dilakukan.

Lebih lanjut Suharsono mengatakan,” Warung Kerukunan Nusantara (WKN)  Mart dan Kedai hadir untuk merawat kerukunan umat beragama secara lintas agama. Di WKN kami menyediakan tempat nongkrong dan berdiskusi para tokoh agama dan umat, selain kegiatan lintas agama juga bicara mengenai memajukan ekonomi umat dan Pendidikan. WKN dapat menjadi tempat umat beragama memasarkan produk produk mereka. Konsepnya adalah Dimana Kita berada harus menjadi Berkat buat lingkungan,” Lanjutnya.

Menurut penuturan Yohanes Betananda selaku pengelola WKN yang ke 3, saat ini Warung Kerukunan Nusantara (WKN)  Mart & Kedai ke 3 telah  dibuka/operasional pada Hari Jumat, 19 April 2024 pada pukul 14.00 WIB  beralamat di https://maps.app.goo.gl/LvnMHzUgHLCXZpJP9?g_st=awb sebagai salah satu tempat bagi para tokoh agama, tokoh Masyarakat, maupun Masyarakat yang memiliki semangat untuk merawat kerukunan lintas agama dapat berkumpul dan berdiskusi.

Yohanes Betananda mengatakan,” Warung Kerukunan Nusantara sebenarnya sama dengan tempat lainnya, yang membedakan disini yang berkumpul adalah para tokoh umat beragama secara lintas agama dan juga umat untuk berdiskusi dan merawat kerukunan antar umat beragama. Diskusi mengenai hal kerohanian, Pendidikan, juga masalah masalah ekonomi. WKN sebagai tempat silaturahmi yang akan mempererat persaudaraan dan kerukunan.” Terangnya.

Hadir pula Pdt. Hosea Sudarna Ketua Umum Wadah Komunikasi dan Pelayanan Umat Beragama (WKPUB) dalam acara Launching WKN yang ke 3 ini. Beliau mengatakan,” Kami sangat mendukung hadirnya Warung Kerukunan Nusantara yang mengembangkan sikap kebersamaan menuju pada kerukunan antar umat beragama. Dengan adanya tempat seperti WKN Umat dan Para Tokoh Agama dapat duduk bersama dan rukun.” Ujarnya.

Romo Heri Wibowo dari Konferensi Wali Gereja (KWI) juga mengatakan,” Kami dari KWI mendukung penuh perjuangan kawan kawan dalam merawat kerukunan lintas agama. Dengan perjumpaan perjumpaan dapat membawa berkat bagi kita semua, semoga terus berkembang dan sukses. Mohon doa dan dukungan semua pihak,” Bebernya.

Sementara Pdt. Jimmy dari Persekutuan Gereja Gereja di Indonesia (PGI) juga memberikan pernyataan,” Kerukunan umat beragama menjadi penting bukan hanya dalam dialog dialog formal, namun terwujud dalam keseharian. Masyarakat kita yang gemar berkumpul bersama berbagi informasi. Dengan adanya tempat untuk berkumpul dan berdiskusi secara lokal dapat bermanfaat bagi umat antar agama.” Pungkasnya.

Ada program yang menarik yaitu belanja di WKN bisa dapat emas. Apabila ada uang kembalian (recehan) dapat ditukankan dengan emas mulai dari harga 2000 rupiah.

Seluruh kegiatan Launching Warung Kerukunan Nusantara Mart dan Kedai yang ke 3 di Jakarta Timur berlangsung dengan baik dan penuh kerukunan.

(Mas Dharma/ Carlla P.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *