0 4 min 3 minggu
62 / 100

Beritakampus.id – Jakarta, Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia atau yang sering dikenal dengan sebutan PEWARNA Indonesia menyambut Hari Raya Paskah tahun 2024 dengan menggelar Aksi Berbagi Kasih dengan tagline “Diberkati Untuk Menjadi Berkat”.

Ketua Umum Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia Yusuf Mujiono mengatakan,” Dalam menyambut serta merayakan Paskah di tahun 2024 kali ini Pewarna Indonesia mengadakan serangkaian kegiatan dengan tema “Diberkati Untuk Menjadi Berkat”. Kegiatan “Diberkati Untuk Menjadi Berkat” direalisasikan dengan Aksi Berbagi Kasih di wilayah DKI Jakarta dengan membagikan Takjil berbuka puasa kepada masyarakat dan saudara saudara kami Umat Islam yang sedang menjalankan puasa. Hal ini karena untuk tahun 2024 ini Hari Raya Paskah bertepatan juga dengan Bulan Ramadhan. Sebagai bentuk toleransi dan penghargaan kepada saudara saudara kami kaum muslimin dan kepedulian kami sebagai Wartawan Nasrani mengucap syukur atas karya penebusan Tuhan Yesus Kristus di hari Paskah ini.” Terangnya kepada awak media usai kegiatan Berbagi Takjil di Taman Bacaan Plumpang Jakarta Utara di hari Penutupan kegiatan pada Senin (1/4/2024) Pukul 17.00 WIB.

Yusuf melanjutkan,” Aksi berbagi kasih Pewarna Indonesia membagikan Takjil dilakukan sebanyak 4 kali event dengan melibatkan DPP Pewarna Indonesia, DPD Provinsi DKI Jakarta, serta PC Jakarta Timur, PC Jakarta Selatan, PC Jakarta Barat dan diakhiri di Pengurus Cabang (PC) Jakarta Utara. Rangkain kegiatan Pembagian Takjil di Jakarta Utara sebagai penutupan kegiatan Aksi Berbagi Kasih Pewarna Indonesia dengan membagikan 200 paket Takjil di Taman Bacaan Plumpang Jakarta Utara. Total Takjil yang kami bagikan sekitar 600 paket. Bukan jumlah banyaknya takjil yang penting bagi kami, tetapi bahwa seperti Firman Tuhan yang kami yakini untuk peduli dan membagi berkatlah yang paling penting. Seperti tema yang kami angkat pada kegiatan Paskah Pewarna Indonesia tahun 2024 ini yaitu “Diberkati untuk Menjadi Berkat”, Tandasnya.

Terpantau pada hari Senin, tanggal 1 April 2024 di Taman Bacaan Plumpang Jakarta Utara, sejumlah 200 takjil disiapkan tuan rumah PEWARNA Indonesia PC Jakarta Utara yang dibagikan kepada masyarakat yang lalu-lalang dari arah Tanjung Priok menuju tujuan akhirnya. Maka takjil PEWARNA Indonesia ini menjadi solusi yang tepat bagi mereka yang akan berbuka puasa.

Acara diawali dengan pujian dan doa pembukaan yang dibawakan oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta PEWARNA Indonesia Johan Sopaheluwakan. Dilanjutkan berbagi takjil.

 Tak lama kegiatan berbagi takjil ini, sekitar  200 paket takjil habis dibagikan kepada masyarakat. Yang kemudian dilanjutkan dengan Ibadah Penutup dengan Firman Tuhan yang dibawakan oleh  Dharma Leksana, M.Th., M.Si. salah seorang Dewan Penasehat Pewarna Indonesia Pengurus Cabang Jakarta Utara yang dalam renungan pada intinya menekankan,

“PEWARNA melalui progam yang dilakukan dengan berbagi kasih pada sesama artinya sudah melakukan apa yang dipesankan Tuhan untuk memberi makan, Aksi peduli kepada sesama wajib direalisasikan dalam kehidupan nyata para Wartawan Nasrani Indonesia dalam rangka aksi pengucapan syukur kepada Tuhan Yesus yang telah menebus dosa dosa manusia di Hari Raya Paskah di bukit Golgota, dan untuk  hal ini perlu terus dilakukan dan percaya bahwa Tuhan memberkati,” ujarnya dalam penyampaian Firman Tuhan pada kebaktian penutup kegiatan.

Pembawa Acara dalam Ibadah Penutupan dipandu oleh Yordani Emerald Anggota PEWARNA Indonesia PC Jakarta Utara.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pengurus Pusat yaitu Ketua Umum PEWARNA Indonesia Yusuf Mujiono, Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga Donny Leonardus dan Jerry Patty selaku Pengurus Departemen Hukum dan Advokasi.

Hadir juga dari Pengurus DKI dan PC Jakarta Utara yaitu: Ketua Divisi Hubungan Antar Lembaga DKI Suwidodo, Ketua Komunikasi dan Informasi DKI Christy, Ketua Divisi Kerohanian dan Pelayanan Masyarakat Fridris Jimson Siburian.

Ketua PC Jakarta Utara Carlla Paulina Waworuntu, Bidang Humas PC Jakarta Utara Bareta Siburian, Bidang OKK PC Jakarta Utara Yousi Regats Vance serta anggota PC Jakarta Utara dan PD Banten PEWARNA Indonesia.

Dalam sambutannya Ketua PC Jakarta Utara PEWARNA Indonesia menyampaikan, “Kami sebagai umat Nasrani merayakan Paskah, lewat perayaan ini PEWARNA Indonesia PC Jakarta Utara berbagi makan dan takjil kepada sesama, semoga dapat membantu mereka untuk berbuka puasa,” ujar Carlla Paulina Waworuntu.

Sementara itu Johan Sopaheluwakan yang juga selaku Sekretaris DPD Pewarna Provinsi DKI juga Sekretaris Panitia Berbagi Kasih DKI Jakarta mengucapkan Terima kasih, “Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dari hari pertama hingga hari kelima giat Berbagi Kasih sehingga berjalan dengan baik, terlebih PEWARNA Indonesia PC Jakarta Utara yang memberikan layanan berbagi takjil kepada pengendara di hari penutupan ini,” ucapnya.

Kemudian acara diakhiri dengan dengan foto dan makan malam bersama.

Reporter: Yousi Rogert Vence, Bareta Siburian, dan Team Pewarna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *